Menjadi Teman Curhat Untuk Suami Sendiri

pasangan suami istri

Sebagai wanita yang telah mendapat gelar istri, tentu harus memainkan peran ganda. Terlebih di saat era modern seperti sekarang ini, wanita kini tak hanya di tangguhkan oleh pekerjaan rumah saja, melainkan juga bisa melakukan banyak kegiatan yang lainnya termasuk bekerja. Maka tak elak jika sekarang banyak keluarga dengan tingkat ekonomi yang cukup baik karena ikutnya peran istri yang menyumbang tenaga untuk membantu memenuhi kebutuhan.

Namun, jangan sampai jika kegiatan seperti itu malah membuat suami merasa kesepian karena tidak lagi menjadi hal yang prioritas bagi istrinya. Karena terkadang suami sangatlah perlu teman untuk bisa berbagi sekaligus bercerita. Yang ada, malah banyak suami yang sengaja pergi ke tempat teman hanya untuk bisa meluangkan waktu bersama dan bercerita di sana. Alasan yang lain juga karena para suami sering kali merasa tidak nyaman jika dirinya bercerita kepada istri yang rata-rata mengedepankan perasaan dan curiga. Padahal suami tentu ingin istrinya bisa mengerti akan hal yang di ceritakannya tersebut.

Sebagai seorang istri, sebaiknya sanggup untuk menjadi teman curhat bagi suaminya sendiri. Hal itu juga akan menjadi terapi yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan rumah tangga. Karena bisa saling percaya. Anda tentu bisa membuat suami anda merasa nyaman untuk bisa bercerita kepada anda dengan melakukan hal di bawah ini.

  1. Sebagai istri, sebaiknya anda jangan selalu mengutamakan perasaan curiga
  2. Beri kesempatan kepada suami anda untuk bisa bercerita tentang apapun yang telah di alaminya. Dan jangan mencoba untuk memotong pembicaraanya.
  3. Jika cerita tersebut menyangkut hal-hal yang sensitif, pintar-pintarlah anda untuk menahan ego dan juga kemarahan. Cobalah sabar agar tidak menimbulkan masalah baru.
  4. Karena anda ingin menjadi istri sekaligus teman curhatnya, berikanlah ia masukan yang baik. Namun jangan terkesan memaksakan saran anda tersebut.
  5. Anda juga harus bisa membuat suami anda tenang di saat ia merasa gelisah, sedih, atau marah. Dengan begitu, anda bisa membuat suami anda merasa sangat nyaman terlebih saat suami anda sedang bercerita kepada anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s